10 September 2011

Al-Qur'an Pake Flash


Salam buat kawan kawan, alhamdulillah pas ada waktu kosong, saya coba postingkan sesuatu berkaitan dengan aplikasi Flash. Saya gunakan versi jadul agar bisa dibuka pada versi yang lebih tinggi. Saya coba utak atik sekalian menepati janji saya tuk berbagi kepada rekan rekan terutama para guru. Saya rekam suara sendiri beberapa surat dalam Al-Qur'an terutama Juz 30. Kenapa ? Pertama ini hanya coba coba, kedua saya menjaga hapalan terhadap beberapa surat dalam Juz 30 tersebut. Beberapa surat belum ada suaranya maklum belum hapal. Ketiga ketika pertama kali mengenal Flash saya bernazar apabila bisa menggunakan software ini saya akan sumbangkan tuk pendidikan. Terakhir yang bisa saya simpulkan ternyata dengan Flash kita bisa memasukkan file audio dan mengaturnya berapa kali tuk dimainkan. Bisakan teman teman bayangkan kalau teks listening kita atur misalkan diputar sebanyak 2 kali. Lain waktu saya coba postingkan bagaimana mengedit listening yang kita peroleh di internet agar sesuai dengan kemampuan siswa kita maklum biasanya litening tersebut cepat. Ternyata bisa kita perlambat tanpa merusak orisinalitas dan juga bisa ditambah alunan musik dengan volume kecil sebagai latar dari listening atau percakapan. Nah silahkan klik -->disini
Oh ya kalau komputer rekan rekan belum diinstal flash player maka tidak bisa membukanya jadi silahkan instal dulu. Ini contoh tampilan flash yang saya bikin sendiri. Untuk file FLA nya nanti akan saya uploadkan belakangan karna mau upload satu lagi aplikasi flash yaitu bikin kartu ucapan selamat lebaran. Selamat menikmati sajian sederhana ini.

0 komentar:

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Hostgator Discount Code