9 September 2011

Tentang Flash

Ketika libur kuliah semester pertama kemaren, kurang lebih enam bulan yang lalu, saya mengisi waktu kosong dengan belajar program Flash. Apa itu Flash? Menurut pengalaman saya Flash adalah program yang mantap buat bikin animasi, bikin game, dan yang paling sesuai dengan profesi saya sendiri sebagai guru yaitu membikin media pembelajaran. Dengan flash kita bisa memasukkan video, memasukkan animasi swf, musik atau file audio dan juga bisa bikin presentasi yang menarik. Flash bisa bikin kuis, soal beserta penyekorannya. Karena inilah maka saya memberanikan diri untuk berbagi tutorial Flash buat pengunjung blog ini terutama teman teman guru bahasa inggris MGMP Banjarmasin. Tapi tentunya saya menyadari pengetahuan yang amat sedikit ini karena belajar Flash secara mandiri dengan hanya rajin bertanya sama mbah Google dan juga karena baru belajar. Flash versi terbaru adalah Adobe Flash CS 5 dan Adobe Flash Profesional CS 5 memiliki fitur yang jauh lebih maju dan lengkap dibanding versi sebelumnya. Namun begitu karena laptop saya yang jadul ini saya hanya akan mencoba Flash CS 3 atau bahkan Flash 8. Dan seperti biasa saya selaku admin ini blog, mengharap sumbangan saran dan pendapat yang bisa disalurkan melalui komentar pada postingan ini yang nantinya akan saya postingkan kembali bila itu berupa tutorial flash sebagai tambahan buat yang memerlukan. Terima kasih atas kerjasamanya.

Flash Qur'an DigitalKartu Lebaran

1 komentar:

Anonim mengatakan...

Mantap bro........terusin ya.

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Hostgator Discount Code